Mobil Sport Subaru BRZ dan Toyota GR 86 Raih Top Safety Pick+ IIHS, Keren Banget!!!

Subaru BRZ berhasil meraih Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Jakarta, Bharindo News – Untuk pertama kalinya sejak 2015, mobil sport Subaru BRZ 2022 dan Toyota GR 86 menerima penghargaan keselamatan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Top Safety Pick.
Ketimbang model yang diuji sebelumnya, kedua mobil sport dua pintu itu menerima penghargaan yang lebih baik. Kedua mobil coupe tersebut dalam uji tabrak kemarin lulus dengan gemilang dengan kriteria “Baik” pada semua jenis kecelakaan. Pada bagian lampu depan juga mendapatkan peringkat teratas karena pada bagian itu menjadi seperti sistem pencegahan tabrakan depan yang opsional.

Kegunaan jangkar pada kursi anak dinilai “Dapat diterima” diperingkat tertinggi kedua. Meski begitu ada peringatan kecil untuk penghargaan itu. Penghargaan Top Safety Pick+ lengkap hanya berlaku untuk mobil yang menggunakan model sistem tabrakan depan opsional.

Subaru BRZ berhasil meraih Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Dikutip hari ini, Sabtu, 7 Mei 2022 dari IIHS, sistem pencegahan tabrakan depan itu hanya dimiliki model Subaru BRZ 2022 dan Toyota GR 86 dengan transmisi otomatis. Sedangkan pada model manualnya teknologi tabrakan depan itu tidak diterapkan.

Hal itu berbeda dengan mobil Mazda dan Honda yang telah lebih dulu menggabungkan teknologi keselamatan pada mobil manual dalam beberapa tahun belakangan ini. Bahkan model manual dari kedua brand mobil tersebut telah memiliki performa tabrakan depan dan lampu yang sangat baik.