Mahasiswa STISIP Syamsul’ulum Bersama Pemerintah Desa Cicantayan Sambut Tahun baru Hijriyah Dengan Tablighul Islamiah Dan Pawai Obor

BharindoNews,Sukabumi-Menyambut tahun baru islam yang Ke- 1445 Hijriyah, Mahasiswa STISIP Syamsul’ulum berkolaborasi bersama pemerintah Desa Cicantayan dalam rangka memuji tahun baru islam 1445 Hijriyah dengan tablighul islamiah dan pawai obor se – Desa Cicantayan. Rabu (19/07/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pemerintah desa Cicantayan. Adapun rangkaian dari acara ini yaitu ceramah, lomba sholawat, santunan anak yatim, dan ditutup dengan pawai obor malam harinya. Tema dari kegiatan tersebut adalah ” Berkolaborasi Dalam Memelihara Tradisi Dan Menggali Potensi Untuk Cicantayan Ngahiji”.

Disela pawai obor, ada juga pertunjukan drumband dari kp. Cibiru yang turut memeriahkan pawai tersebut. Sehingga masyarakat sangat antusias dan merasa sangat terhibur dengan pertunjukan yang ada.

Ada hal unik dari perayaan pawai obor tersebut yaitu drumband dari kp. Cijati Babakan yang menggunakan alat musik seadanya seperti ember sebagai drum dan sisir yang ditiup menyerupai suara terompet. Hal tersebut menjadikan daya tarik tersendiri bagi warga yang melihatnya. Kemudian juga tidak mengurangi antusias warga masyarakat dalam memperingatinya.

Lewat acara ini perangkat pemerintahan desa khususnya Kepala Desa Cicantayan berharap semua unsur masyarakat dan mahasiswa kkn di Cicantayan bisa bersama menggali segala potensi yang ada di Desa Cicantayan tanpa menghilangkan segala tradisi yang ada di desa tersebut.

(red)

Baca Juga :  Harga Migas Bengkak, Pemerintah Rancang Skema Subsidi Tertutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *