Karang Taruna Putra Mandiri Gelar Serah Terima Jabatan untuk Peningkatan Kinerja

Photo Bersama usai kegiatan Serah Terima Jabatan Karang Taruna Putra Mandiri Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah pada Minggu, 12 Mei 2024
Photo Bersama usai kegiatan Serah Terima Jabatan Karang Taruna Putra Mandiri Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah pada Minggu, 12 Mei 2024

Sukabumi, Bharindo News,– Serah terima jabatan Ketua Karang Taruna Putra Mandiri berjalan degan lancar. Serah terima jabatan yang berlangsung di aula Desa Padabeunghar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi pada (12/05). agenda tersebut dan dihadiri oleh Kepala Desa Padabeunghar,Bhabinmas, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jampang Tengah, serta tokoh-tokoh penting di wilayah Desa Padabeunghar.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Desa Padabeunghar di pegang dr. Risdi Pramesta dan kini telah dinahkodai oleh Anggi Sutiawan dengan sisa masa jabatan 2023 – 2027, ujar Riki Suyatman pada Selasa, 14 Mei 2024..

Ence Rohendi sebagai Kepala Desa Padabeunghar, berharap keberadaan pengurus Karang Taruna itu akan memberikan dampak manfaat yang signifikan bagi kepemudaan dalam membangun karakter guna mempertahankan nilai-nilai sosial di Desa Padabeunghar serta saling tolong-menolong ditengah – tengah warga, tandasnya.

“Mari bersama-sama mendukung program-program Desa Padabeunghar di semua sektor baik itu bidang pertanian, pendidikan, agama, perdagangan hingga pembangunan demi menuju masyarakat Desa Padabeunghar rukun, makmur dan sejahtera”, ajak Ence.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Jampang Tengah Deni Nurdeni, SE dalam sambutannya menyampaikan, selamat menjalankan amanah kepengurusan karang taruna Desa Padabeunghar dan menghimbau supaya kepengurusan yang baru ini bisa lebih baik lagi dalam menggali potensi-potensi yang ada di lingkungan Desa dan bersinergi dengan pemerintah terkait.

“Karang taruna yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang regulasi jelas sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat seyogyanya harus terus berkembang sesuai dengan kiprahnya serta terus meningkatkan kontribusinya terutama dalam berkolaborasi dalam mewujudkan aspirasi masyarakat dan program-program pemerintah sesuai jenjang kepengurusannya sebagai mana telah ditentukan dalam permensos”, Ujar Deni.

Riki Suyatman yang dikepengurusan sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua menyampaikan, kepengurusan karang taruna yang sekarang supaya lebih proaktif dalam menampung aspirasi-aspirasi seluruh jajaran pengurus karang taruna dan menanamkan semangat kolaborasi dengan semua elemen masyarakat khususnya Desa Padabeunghar.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna Putra Mandiri, Semoga dalam menjalankan tugasnya selalu diberikan kelancaran, keberkahan dan saya berharap karang taruna ini bisa lebih meningkatkan sinergi dengan jajaran pemerintah desa Padabeunghar dalam berbagi kegiatan-kegiatan khususnya dalam bidang sosial, adapun terkait laporan-laporan yang sekiranya kurang dipahami bisa dipertanyakan dengan duduk bersama kepada kepengurusan yang lama”. ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Padabeunghar Masa Bakti 2023-2027, Anggi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan anggota karang taruna Putra Mandiri kepadanya untuk menduduki jabatan sebagai ketua karang taruna Desa.

Anggi berharap, ke depan keberadaan Karang Taruna Desa Padabeunghar dapat meningkatkan kiprahnya serta tidak dipandang sebelah mata serta terus memberikan kontribusi dan terus bersinergi bersama dengan jajaran pemerintahan.

“Saya berharap untuk kedepannya semoga Karang Taruna Putra Mandiri Desa Padabeunghar ini bisa lebih baik lagi, mohon kerjasamanya dari rekan-rekan semua untuk bersinergi demi menyukseskan program-program yang ada,” pungkasnya.
(Red*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *