Ini Prediksi Rafael Struick, Timnas Indonesia Lawan Argentina

Rafael Struick Saat menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia kontra Palestina pada FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Salah satu penyerang muda Timnas Indonesia, Rafael Struick, sukses mencuri perhatian media Argentina.
Rafael Struick Saat menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia kontra Palestina pada FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Salah satu penyerang muda Timnas Indonesia, Rafael Struick, sukses mencuri perhatian media Argentina.

Bharindo News – Timnas Argentina tanpa sang megabintang Lionel Messi telah tiba di Indonesia. Selain Messi, Argentina datang tanpa Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria. Absennya Di Maria, Messi, dan Otamendi secara di atas kertas sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia.

Hal itu disebabkan, Indonesia berencana untuk mencuri poin dari Timnas Argentina tersebut. Apalagi, Indonesia akan bermain di hadapan 60 ribu penonton yang sekaligus menjadi pendukungnya.

Meski demikian, Rafael Struick striker naturalisasi timnas Indonesia melihat bahwa jalannya pertandingan melawan Argentina kali ini tetap akan sulit. Bahkan, prediksi Struick Indonesia akan terus-terusan diserang oleh Argentina.

’’Saya pikir kami bisa terus bertahan di seluruh pertandingan. dan mungkin hanya bisa melakukan serangan balik hanya beberapa kali,’’ ucap pesepak bola yang berusia 20 tahun itu seperti dilansir Jawapos.com.

Meski Struick memperkirakan Timnas Indonesia hanya bisa menyerang lewat counterattack, ia akan tetap berusaha semaksimal mungkin pada setiap peluang yang ada. ’’Harapannya saya bisa bermain sesuai dengan rencana pelatih. Saya ingin bekerja keras dan menunjukkan diri saya,’’ tegasnya.

Sementara itu di lini belakang timnas Indonesia di center back, ada Rizky Ridho yang akan berusaha menjaga pertahanan terakhir supaya tidak mudah untuk ditembus Argentina. Lini pertahanan Timnas Indonesia ini akan terus diperkuat karena mengingat Timnas Argentina telah berhasil melakukan serangan dua gol pada saat pertandingan waktu lalu melawan Timnas Australia di Beijing (15/6).

Secara mental, mantan pemain Persebaya Surabaya itu terlihat sangat siap dalam menghadapi Argentina. Kesempatan bermain full saat menghadapi Palestina dan membantu timnas dengan sukses tidak kebobolan menjadi modal penting.

’’Alhamdulillah kemarin pelatih memberikan kepercayaan kepada untuk menjadi starter dalam pertandingan melawan Timnas Palestina.akan tetapi, ada beberapa hal yang mesti kami perbaiki untuk menjadi yang lebih baik lagi. Untuk sekarang ini, kami fokus melakukan persiapan-persiapan untuk pertandingan melawan Argentina,’’ ucap Rizky. ***